hari kerja, hari rumah

SENIN, 13 Juli ini tepat 100 Hari meninggalnya Papi.
Mami dan kak Lisa sedang dalam perjalanan balik ke Jakarta sehabis ngadain acara tahlilan di rumah purworejo.
Aku di rumah bersama Rafa.
Fian ???? Yeah, dia di kantor dan baru aja ngabarin bahwa dia GA BISA izin …. hmmm dasar cowok!! dasar si Ayah! Dasar suami!! Hehe pokoknya sebel deh. Padahal dah janjian kalau dia jatahnya jaga rafa jam 12-17 sementara aku yang giliran pagi. Ada ajah alasannya. Yah tapi sebalnya ga boleh “ketahuan” sama si Rafa nih. Hehe.
Pengennya sih tetap kerja, so nyalain komputer, hidupin koneksi internet. Tapi yaaah Rafa bangun2 mulu, sementara internet lelet. Alhasil ga bisa juga buka email dengan cepat. Ya wis lah nulis2 dulu aja di notepad buat ntar diposting. He he. Tidurnya ndilalah cuma bentar tadi dia. Tumben. Padahal kemarin bobo melulu tu anak. Pengen pergi berdua doang ke mana gitu rada ga pede hihi. (Gimana sih ya pergi sama anak sendiri kok ga pede hehe.)
Ternyata rafa di siang hari tidurnya ga bisa nyenyak. Hmm sejak kapan yah? makanya kudu di kereta dorong supaya tiap bangun dikit didorong2. Kalo di tempat tidur ga awet bobonya. Ada2 aja.
Dipikir-pikir emang susah jadi ibu yang kerja kantoran. Seolah-olah pilihannya adalah ga kerja sekalian atau kerja tapi ga usah banyak kepikiran anak (misanya, kasi aja sufor, jadi ga usah sibuk n pusing bikin stok ASIP, atau, jangan pulang siang2 meski rumah dekat lah karena akan mengganggu ritme kerja atau jam kerja jadi lebih dikit, atau titipin aja ke rumah m***a, hehe, atau sewa baby sitter dooong …), eh lho ternyata pilihannya banyak juga ya haha. Ah sudahlah, daripada mikirin macem2 mending dijalanin ajah. Meski fleksibilitas waktu jadi berkurang jauuuh dibanding saat belum punya anak, tetep kudu diusahain kerjaan tepat waktu kelarnya, tugas-tugas tetep dijalanin, dsb dsb. Kalau yakin dan pede, insyaAllah semesta mendukung dah. Ha ha ha hidup mestakung!

PS. Mestakung adalah buku garapan HP Melati yang ditulis oleh Yohanes Surya, yang sekarang lagi digarap novel dan memoarnya (oleh daku) hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s