puas liburan

8 Oktober 2008

Libur lebaran kali ini panjang tapi padat!! Baru kali ini aku jalan-jalan ke 3 tempat dalam satu masa liburan. Padahal perut lagi buncit, hihi, tapi alhamdulillah perjalanan lancar dan kondisi pun cukup oke. Mungkin karena dah lewat 4 bulan yang penuh pusing-mual itu ya …

Tempat pertama adalah Purworejo, hehe ya iyalah, soalnya di situ ada mami papiku. Jalan-jalannya termasuk ke Yogya sebentar dan ke alun-alun kota Purworejo hehe. Di alun-alun ini ada sop sumsum sapi yang enaknya “hmmm …” dan porsinya wah besar! Di Jakarta susah nemunya ni yang kayak gini. Kalo Fian, kakakku, n keponakanku malah sempat ke Pantai Congot, Purworejo. Aku ga ikut, abis pagi2 banget sih perginya … hihi masih ngantuuk.

Tempat kedua yaitu Lamongan, Jawa Timur. Di sana ikut rombongan keluarga besar dari pihak mertua, plesir ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Kecuali panasnya yang alamaak menyengaat buanget, tempatnya sih oke. Pemandangan pantainya juga asyik. Wahananya macem2 dan banyak. Dari yang gemar bermain air, gemar memacu jantung, sampai yang cuma pengen lihat2 (seperti aku, karena dengan bayi di perut ga berani naik wahana aneh2), semua bisa senang di sini. Anak kecil n orang gede juga semua ada wahananya. Contoh beberapa yang menarik: banana boat, kano, sepeda air, galeri kerang & kapal, tembak ikan, bioskop 3D, jet coaster mini, naik kuda, gokart, dll dll … Abis itu kalo laper bisa makan di Resto Marina atau keliling2 aja di Food Court. Asal siap duitnya, hehe karena tiket masuk terusan (ke Marina Zoo) Rp 47.000,- tapi beberapa wahana masih harus bayar lagi (misalnya gokart Rp 20.000, banana boat untuk 5 orang Rp 175.000,-) walau banyak juga yang gratis n tetap asyik (mendayung kano salah satunya). Kalau ada yang mau mampir ke sini, kusarankan jangan lupa bawa baju ganti n handuk juga di tas tangan, karena beberapa wahana bakal bikin basah kuyup. Oiya datangnya pagi-pagi ya sekitar jam 8 karena kalo musim liburan antrenya wah panjang!

Tempat ketiga didatangi saat perjalanan pulang ke Jakarta, yaitu Ciamis … Di sini aku ke objek wisata yang oleh bahasa daerah disebut Cukang Taneuh (Jembatan Tanah), menyusuri sungai berpinggiran tebing yang disebut “green canyon” dengan perahu tapi sayangnya air lagi keruh dan cokelat karena habis hujan besar. Ongkos per perahu (5 orang) Rp 75.000,-. Kalau ga keruh bisa berenang karena dasarnya terlihat loh. Abis itu lanjut ke Batukaras. Nah ini pantai kecil (kayak teluk) yang bisa buat banana boat, surfing, dan berenang. Karena waktu itu mendung jadi ga bisa lihat sunset n sunrise. Tapi pasti bagus banget deh kalo bisa lihat. Kalau banyak waktu, pelancong bisa lanjut ke arah Cipatujah, karena sepanjang jalan banyak spot2 pantai menarik. Tapi kemarin sih ga sempat hehe jadi lewat ajah dlm perjalanan menuju Tasikmalaya. Di Batukaras ini ada beberapa penginapan, tapi yang paling bagus namanya Java Cove, karena baru direnovasi. Sayangnya semua kesan yang indah ini pudar saat menempuh jalan ke Tasik itu hihihi soalnya berkelak kelok selama hampir 5 jam dan aku pun mabok darat, akhirnya berusaha tidur sepanjang jalan. Hehehehe ..

Nah, gimana dengan liburan kalian?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s