Brotherhood Begins

Sudah genap dua bulan Rafa punya adek.

Tanggapannya so far so good. Meski iya ada jealousy, ada keisengan yang kalo ga keawasan bisa berbahaya, ada tantrum yang biasanya ga segitu hebohnya. Waahahaha kok banyak ternyata ya?
Memang, mempersiapkan anak untuk kelahiran adiknya ga gampang. Rafa sudah dikasi tau waktu bayi ada di perut. Sudah diajak berkhayal kalo adek dah keluar tar diajakin main mobil bareng dll dll. Tetep aja begitu si kecil datang dan menyita sebagian besar waktu Mama, Ayah, dan Oma, Rafa pun cari perhatian lebih.
Sekarang masih cari-cari tips dan trik soal menghadapi siblings rivalry, soal gimana biar bisa akur dua-duanya sampai besar nanti. Konon dua anak lelaki agak susah akur. Tapi I refuse to believe lah, buktinya di film India banyak tuh yang malah begitu dekatnya sampai ibarat kata rela mati demi satu sama lainnya, caeelaaa ahahhahaha. So, mau hunting contoh-contoh yang bagus, yang menenangkan, yang bisa memastikan pertengkaran dan gap ga terjadi di antara mereka. Nyariin buki terbitan serambi soal Raising Boys udah abis di mana-mana hikss sedih juga ga sempat baca dulu. Padahal kayaknya penting tuh.
Kalau sekarang sih sistemnya ya dibuat gantian, abis menyusui yang kecil, main ama yang besar misalnya. Lalu ga bosan mengingatkan bahwa menyakiti itu ga boleh, atau kalau ada alasan lainnya–misal dia sengaja teriak teriak kalo adeknya tidur–kita akan bilang lebih ke ga boleh teriak kalau di dalam rumah atau kalau sudah malam *bukan benar-benar kasih adek sebagai alasan*. Nah kadang seneng banget kalau kelihatan sayangnya, dipeluk, dicium, diajak ngobrol adeknya hehehe.
Mudah-mudahan makin lama makin akur deh mereka berdua. Hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s