My First Clodi (Bagian 2)

Akhirnya, setelah pemakaian beberapa hari, berikut review singkat tiga merek tersebut. Btw anakku lahir 4,2kg wehehehe di luar dugaan siapa pun. Jadi, cilipopo langsung ga bisa dipake, gamuat dipenitiin juga, akhirnya langsung berfungsi sebagai insert ajah.
Lil G: bahan covernya ini yang paling tebal, agak kaku. Jadinya ini juga yang paling bulky saat dipakai. Plus insert microfibre-nya memang tebal, sama seperti cluebebe. Snap ukuran entah kenapa kok memang sepertinya ga berguna ya, karena kalau dikecilin, insertnya jadi kudu dilipat di depan (karena anak cowok), tambah bulky aja deh. Akhirnya ga kukecilin, gapapa nutup sampai pusarnya juga, *katanya biar hangat hehehe*. Insert sama dengan cluebebe, ada snap di belakang, sehingga katanya supaya tidak bergeser.
Cluebebe coveria petite: motifnya lucu-lucu, bahannya mirip sama Lil G tapi lebih lemas, jadi dipakai ga terlalu bulky, meskipun insertnya hampir sama ketebalan dan ukurannya sama Lil’ G. Tapi soal snap sama, ga kupake juga.
Enphilia mini: Tadinya ini yang paling ga meyakinkan. Abis bahan covernya berbulu gitu *kayaknya ga water repellent*, lalu ga ada snap ukuran sama sekali, lalu kelihatan jauh lebih kecil ukurannya *muat ga ya?*, dan insertnya paling ga canggih, hanya berupa kain segiempat kayak saputangan besar yang agak tebal, buat dilipat empat atau tiga memanjang. Insertnya juga ga ada snap ke covernya. Tapi aku malah suka banget tuh. Ternyata ga perlu juga pake snap di insertnya, soalnya bayi newborn kaenya gerakannya ga banyak macam2 so ga akan geser ke mana2 juga itu insert. Plus saat dipakai enphi mini ini tampak sangat compact, pas gitu, karena bahan covernya kan bisa melar/elastis. Jadi pengen beli yang enphilia originalnya nih. Hehehe.

Kalau apes emang bisa aja pipis/pupnya meleset ke mana-mana sehingga cover pun kena, tapi kalau lagi beruntung asyik banget ternyata sistem cover ini, karena bisa 3-5 kali ganti insert, covernya tetap bisa dipakai karena ga kena sama sekali. Daya serapnya sih ya tergantun insert yang dipakai. Kalau aku kadang hanya pakai popok tetra segiempat yang dilipat jadi seukuran insert, itu hanya bisa satu sampai dua kali pipis sepertinya. Belum lagi Daffa termasuk sangat sering pup dn pipis dalam sehari—amat sangat heavy wetter, jadi ya kalau pup mah sekali juga harus langsung ganti *kecuali kalau ga langsung ketahuan hehehe*.
So far selain clodi-clodi percobaan yang kupakai ini, aku masih aliran lama nih belum bisa beralih sepenuhnya soalnya wekeke, dan stok clodinya juga masih kurang mungkin yak. Jadi kalau malam aku masih mengandalkan huggies newborn—bisa 2 sampai 4 pospak lho semalaman kalau dia pup melulu *ck ck ck*. Kebayang kan berapa banyak habisnya kalau ga pake popok kain atau clodi sama sekali?? Sementara kalau clodi habis di siang hari aku mengandalkan popok serap be nice kids. Bentuknya kayak popok tali biasa, tapi bagian tengahnya ada lapisan plastik tipisnya. Jadi kalau pas kena bagian tengahnya pipis atau pupnya, bisa ga kena ke baju atau bedongnya juga. Apesnya paling sering Daffa pipis itu entah kenapa arahnya ke atas *mungkin karena udah disunat yak*. Jadi bukannya membasahi bagian tengah popok malah ke atasnya dan tembus deh ke baju dan ke bedong bagian depannya. (T_T)
Oiya btw bahan microfiber dari Lil G dan cluebebe susah buanget ternyata dibersihkan dari noda pup, hiks. Lebih mudah yang katun dari enphilia. Yang lagi pengen coba adalah insertnya cluebebe yang eucalyptus. Jadi tidak bisa tidak itu insert disikat dan dikasi sabun colek deh. Ya udah, boro-boro merhatiin daya serap atau apa, tinggal tunggu waktu aja saat insertku jebol semua (jelas ga bakal bisa ngejualin clodi preloved). Hehehehe. Kalau nggak gitu soalnya akan bernoda kuning-kuning. Rinso ultra antinoda ga ngefek, cussons prewash stain remover ga ngefek. Tinggal Imse Wash away stain yang pengen nyoba nih … Oiya btw yang bisa ngilangin noda pun hanya si Mbak yang bagian cuci, aku sendiri ga berhasil, mamiku juga ga bisa, suamiku sama aja, hehehehe, jadi kebayang deh nyikatnya sekuat apa tuh.
Jadi, sembari belajar memakai clodi dengan baik dan benar dan efektif dan efisien, hehehe sembari juga nabung clodi reguler juga buat nanti kalau yang versi newborn dah ga muat semua deh. Sampai kurleb 3 bulan lagi mungkin ya? Well, sampai ketemu di review berikutnya kalau begitu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s