My First Bento

Sudah lama kepingin belajar membuat character bento alias charaben/kyaraben/karaben. Tampaknya mudah dan banyak tutorialnya di youtube, namun tetap saja feel-nya beda dengan jika belajar langsung. Eh, pucuk dicinta ulam pun tiba, mendadak teman menawari satu kursi yang tersisa untuk kursus bersama. Karena lokasi rumah yang mengadakan kursus tidak terlalu jauh dari rumah, langsung deh daftar.

Ternyata benar, saat melihat praktiknya langsung dari sang guru dan mencoba sendiri, langsung terasa mudahnya. Bentuk lebah, bentuk kodok, jadi dalam sekejap. Bonusnya pisau bento dan gunting nori. Waw. Dalam hati sudah berniat saat ada rezeki bulan depan akan membeli nori punchernya juga.

Begitu membawa hasilnya ke Rafa, dia tampak kagum Mamanya bisa membuat makanan jadi lucu. Hehehe. Dia pun menghabiskan satu kodok. Melahap selada dan wortelnya, menyantap sosisnya. Malamnya dia berkata, “Terima kasih Mama sudah menjadi koki hari ini.” Hihihi. Ini dia tampilannya.

Image

Karena di TK Rafa hanya ada waktu makan snack alias camilan, tentu tidak perlu sesulit bento nasi seperti yang dipelajari *alasan*. Tapi setidaknya aku jadi lebih sering kreatif mengusahakan tampilan camilannya menarik ketimbang hanya meletakkannya begitu saja di tempat bekal. Sementara belum punya cetakan apa-apa ya bermodal pisau saja. Mobil yang dipikir makhluk bermata dua, mobil yang dibilang gak bagus karena ga ada spionnya, bus transjakarta yang kata Rafa ga jelas mana depan mana belakang karena *lagi-lagi* tanpa spion, dan macam-macam lainnya. Terlepas dari segala protesnya, dia ternyata selalu menghabiskan bekal yang dihias seperti itu. Senangnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s